nusakini.com - Jakarta - 65 rumah warga di Jakarta Selatan yang mengikuti program bedah rumah telah rampung dikerjakan. Program bedah rumah dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) merupakan program tahun 2017.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, bantuan Bedah Rumah ini salah satu dari program pendayagunaan Bazis Jakarta Selatan yang sudah dilaksanakan selama empat tahun belakangan.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian yang rumahnya sudah selesai dibenahi. Semoga dapat menempati rumah yang lebih layak dan sehat tentunya," ujarnya

Tri menjelaskan, program bedah rumah tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 2,6 miliar. Masing-masing rumah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 40 juta.

Sementara itu, Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela menambahkan, program bantuan bedah rumah tersebut tersebar di 10 Kecamatan. Di antaranya di Kecamatan Cilandak sebanyak empat rumah, Jagakarsa enam rumah, Kebayoran Baru 10 rumah dan Kebayoran Lama enam rumah.

Kemudian Kecamatan Mampang Prapatan sebanyak lima rumah, Pancoran lima rumah, Pasar Minggu sembilan rumah, Setiabudi delapan rumah, Pesanggrahan lima rumah dan Tebet lima rumah.

"Bantuan Bedah Rumah mulai dilakukan pada Oktober 2017 lalu. Sekarang sudah selesai semuanya," tandasnya.(pr/kj/al)